Untuk pengguna Avast Antivirus, harap matikan dahulu untuk mengakses web ini. Terima Kasih

Senin, 24 Oktober 2011

Garis Besar Program Organisasi Himasaifi Tiap Departemen


Hari ini kami [Advokom] akan share soal tugas-tugas apa saja yang ada pada tiap Departemen di HIMASAIFI. Sekedar mengingatkan kembali kepada setiap pengurus akan tugas apa saja yang harus di lakukan ketika menjabat, juga sebagai Informasi bagi para "calon" pengurus HIMASAIFI berikutnya. ^_^


Sebelum masuk ke tugas apa saja kami akan menjelaskan pengertian dari GBHO itu sendiri. Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) Himpunan Mahasiswa Sains Fisika adalah landasan program kerja ketua Himasaifi secara umum dalam melaksanakan kebijakan secara menyeluruh baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang . GBHO sebagai implementasi dari AD/ART Himasaifi KBM Universitas Islam Negeri Bandung menyangkut segenap aspekdinamika organisasi dalam upaya berperan serta mewujudkan cita-citanya yang berdasarkan Tri Dharma perguruan tinggi. GBHO ditetapkan dalam Musyawarah Besar Himasaifi dan dapat ditinjau ulang dalam pelaksanaan Musyawarah Besar Himasaifi berikutnya. sedangkan Maksud dan Tujuan GBHO adalah untuk memberikan arah yang jelas secara sistematis, terperinci dan terencana dalam mewujudkan program keja yang berkualitas upaya untuk ikut serta mewujudkan cita-cita organisasi yang berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Landasan operasional GBHO adalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Himasaifi.
GBHO Himasaifi pada umumnya merupakan rangkaian aktivitas organisasi yang berkesinambungan, menyeluruh, terarah dan terpadu yang disusun berdasarkan pola dasar haluan organisasi serta dilaksanakan dalam waktu satu periode kepengurusan. kita langsung saja pada tugas dan Program apa saja yang sudah terlaksana pada setiap Departemen.

  • Departemen Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO)
Departemen ini merupakan figure organisasi yang berlandaskan kepada Tri Dharma Perguruan tinggi dalam kegiatannya harus berorientasi pada kemampuan berorganisasi yang mantap, dapat menampung dan menyalurkan aspirasi anggota Himasaifi.

#Program Kerja yang sudah terlaksana : - Pelantikan, Up-Grading dan RAKER, Rapat Koordinasi tiap bulan, Studi Banding ke HIMAFI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan TORSI [ Ta'aruf dan Orientasi ] Fisika.

  • Departemen Profesionalisme Jurusan (Profjursan)
Departemen ini dalam kegiatannya harus berorientasi pada tujuan pendidikan profesionalisme jurusan dan dapat membantu lancarnya pendidikan baik formal maupun nonformal.

#Program Kerja yang sudah terlaksana : - Stand Exfo Science Tech Festival, Stand Exfo OPAK [Orientasi Pengenalan Akademik] dan Kuliah Umum.

  • Departemen Minat dan Bakat (Miba)
Departemen ini harus menyelenggarakan kegiatan yang dapat membantu anggotanya dalam rangka menyalurkan dan meningkatkan minat serta bakat anggota Himasaifi.

#Program Kerja yang sudah terlaksana : - Kuisioner Mengenai Minat dan Bakat.


  • Departemen Advokasi,  Komunikasi dan Informasi (Advokom)
Departemen ini harus dapat memberikan informasi seluas-luasnya dan menampung aspirasi serta menindaklanjutinya sehingga terjalin hubungan harmonis antara anggota, pengurus dan fakultas.

#Program Kerja yang sudah terlaksana : - Jarkom [Jaringan Komunikasi] antar Pengurus dan Seluruh anggota HIMASAIFI, Kelola dan Perpanjangan Website HIMASAIFI , dan Pembuatan Mading [sedang dalam pencarian pembuat ^_^]

  • Departemen Kerohanian
Departemen ini harus dapat menyelenggarakan kegiatan yang bersifat keislaman dalam rangka mewujudkan Mahasiswa Fisika yang berakhlak baik dan religius.

#Program Kerja yang sudah terlaksana : - Tahajud Call

  • Departemen Kewirausahaan
Departemen ini harus dapat menyelenggarakan kegiatan yang berorientasi profit, sehingga dapat membantu kas yang ada dan dapat membentuk jiwa wirausaha.

#Program Kerja yang sudah terlaksana : - Pembuatan Jaket himpunan dan Bisnis Pulsa untuk menambah Kas keuangan Departemen Kewirausahaan.

  • Departemen Sosial (Depsos)
Departemen ini harus dapat menyelenggarakan kegiatan yang berorientasi pada kegiatan sosial, budaya dan kemasyarakatan sehinga terjalin silaturahmi antar mahasiswa dan masyarakat.

#Program Kerja yang sudah terlaksana : - Perencanaan Menggalang dana untuk Bencana dan pembuatan Tong Sampah Kelas.

mungkin hanya sekian share info dari kami, kurang dan lebihnya kami meminta maaf kepada semua pihak. Sebenarnya masih banyak Program Kerja tiap Departemen yang masih belum dan sedang dalam proses pelaksanaan, semoga setiap Program Kerja tiap Departemen tersebut dapat terlaksana sesuai target yang diharapkan.

salam penulis . Advokom_unie48
Wassalam

sumber : Draf Mubes II Himasaifi





unie kyuhyunnie Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

2 komentar:

  1. lunas sudah janji saya buat posting hehehehehe :P
    semoga catatanya bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  2. siip dah.. smoga bermanfaat bagi pembacanya :D

    BalasHapus