Untuk pengguna Avast Antivirus, harap matikan dahulu untuk mengakses web ini. Terima Kasih

Jumat, 07 September 2012

NAVIGASI



Navigasi merupakan wadah kreatifitas yang menampung dan menyalurkan ide dan bakat di bidang jurnalistik, sastra, dan design melalui sebuah mading di bawah naungan departemen ADVOKOM (Advokasi, Komunikasi dan Informasi) HIMASAIFI (Himpunan Mahasiswa Sains Fisika) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

            Mading sendiri merupakan salah satu program kerja dari departemen ADVOKOM dan baru terealisasi pada tahun ini. Pembuatan nama dibuat melalui rapat online yang dihadiri oleh semua anggota departemen ADVOKOM dan setelah kesepakatan bersama mading ini diberi nama NAVIGASI.
Nama Navigasi diambil bukan dari sebuah singkatan nama, tapi sebuah nama yang mengandung arti yang baik. Navigasi sendiri mengandung arti sebagai penentuan kedudukan (position) dan arah perjalanan baik di medan sebenarnya atau di peta. Jadi dengan adanya navigasi ini semoga kita semua tidak salah arah dalam menyerap sebuah informasi dalam mengarungi fisika.yang melingkupi sains dan teknologi.
Logo Navigasi terdiri dari beberapa lambang yang mengandung arti tersendiri. Lambang kompas menandakan petunjuk arah, yang mengandung arti bahwa mading ini merupakan sumber informasi yang menunjukkan arah bagi seluruh mahasiwa/i fisika dan umum. Lambang huruf N yang merupakan huruf pertama dari Navigasi. Lambang satu titik menandakan satu tujuan. Dan lambang alis yang manandakan bahwa navigasi mempunyai fungsi untuk melindungi semua informasi yang masuk kepada mahasiswa/i fisika fakultas sains dan teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sedangkan untuk pemilihan warna diambil dari warna pokok logo HIMASAIFI yaitu hijau dan kuning yang merupakan identitas dari mading itu sendiri berasal.
Untuk kepungurusan mading navigasi ini sendiri terdiri dari 5 pengurus utama. Diantaranya:
1.      Ketua Mading
Ketua mading bertugas untuk mengkoordinasi sistem kerja seluruh anggota mading, mempersiapkan pelaksanaan penerbitan mading dua minggu sekali, bertanggung jawab atas komplain dan kesalahan penulisan, serta mengatur jadwal rapat pengurus mading navigasi.

2.      Divisi Humas
Divisi humas bertugas untuk menerima masukan informasi/tulisan dari luar, melengkapi formasi pengurus mading navigasi, pembagian tugas seluruh pengurus mading navigasi, melaksanakan pembagian tugas yang telah ditetapkan, serta pelaksanaan penerbitan mading navigasi setiap dua minggu sekali.

3.      Divisi Redaktur
Divisi redaktur bertugas untuk menampung dan menyeleksi bahan - bahan arikel yang akan ditampilkan di mading, menulis artikel - artikel yang telah ditetapkan, serta mengedit artikel artikel yang akan ditampilkan.

4.      Divisi Reporter
Divisi reporter bertugas untuk mencari bahan berita untuk tampilan mading yang nantinya akan ditampilkan dua minggu sekali serta mewawancarai tokoh sebagai bahan berita tampilan mading.

5.      Divisi Design / Ilustrator
Divisi design bertugas untuk memberikan ilustrasi pada artikel yang akan dimuat serta pengaturan letak artikel pada papan mading.

            Wilayah kerja mading navigasi terdiri dari internal kampus terutama jurusan fisika fakultas sains dan teknologi, antar kampus, seputar ilmu-ilmu fisika, teknologi dan informasi, kegiatan mahasiswa, serta kegiatan atau acara berskala lokal maupun nasional dan kegiatan luar seputar sains dan teknologi bertema fisika.
Delia Noor Wahidah Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar