Untuk pengguna Avast Antivirus, harap matikan dahulu untuk mengakses web ini. Terima Kasih

Selasa, 19 November 2013

Portable Solar Water Heater


Ahad, 17 November 2013 kemarin, telah dilaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari fakultas sains dan teknologi, bertempat di Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru Kota Bandung.
Dalam kegiatan tersebut, jurusan fisika melakukan demonstrasi mengenai alat portable solar water heater. Alat tersebut memiliki fungsi sebagai pemanas air menggunakan sinar matahari. Pembuatan portable solar water heater sangat mudah. Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan portable water heater sederhana adalah plastik polybag berwarna hitam. Warna hitam yang berfungsi sebagai absorber, dapat menyerap panas lebih cepat sehingga air lebih cepat panas.
Jurusan fisika memberikan sumbangan portable solar water heater sebanyak 10 buah kepada masyarakat. Portable solar water heater dapat digunakan oleh siapa saja. Portable solar water heater dapat menampung air hingga kurang lebih 16 liter, sehingga dapat dibawa kemana saja. Penururnan suhu dalam portable solar water heater akan berkurang sebanyak satu derajat setiap jam selama portable solar water heater dimasukkan dalam tas. Namun, portable solar water heater ini mudah sobek jika terkena benda tajam karena bahannya yang terbuat dari plastik.
Banyak manfaat sinar matahari yang dapat kita gunakan, dan salah satunya adalah portable solar water heater sederhana yang dapat kita buat dari bahan yang mudah didapat pula yaitu plastik.
ANTI KHOERUL FIKRIYYAH Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar