Untuk pengguna Avast Antivirus, harap matikan dahulu untuk mengakses web ini. Terima Kasih

Senin, 14 Juli 2014

Sosok Panutan dalam Penemuan dan Pengembangan Teknologi


         Sosok panutan dalam penemuan dan pengembangan teknologi yang dimaksud di sini adalah mereka yang telah menciptakan karya atau gagasan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Pada skala dunia,  kita mengenal Tsai Lun, Heinrich Hertz, Guglielmo Marconi, Thomas Alva Edison, James Watt, Alan Turing, Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg, Sergey Brin & Larry Page, dan masih banyak lagi, termasuk perusahaan seperti Philips dan Sony. Adakah orang atau perusahaan Indonesia yang pantas menjadi sosok panutan dalam penemuan dan pengembangan teknologi?
          Halaman ini dibuat untuk mendaftarkan warga dan perusahaan Indonesia yang mempunyai kontribusi penting pada penemuan dan/atau pengembangan teknologi, dan pantas menjadi sosok panutan dalam penemuan dan pengembangan teknologi. Berikut adalah daftar sementara nama-nama yang telah dikenal luas oleh masyarakat dan pantas untuk dipertimbangkan (sekali lagi, baru untuk dipertimbangkan) menjadi sosok panutan dalam bidang teknologi (terurut berdasarkan abjad nama belakang).
1. BATAN (teknologi nuklir)
2. B.J. Habibie (aeronautika)
3. PT Krakatau Steel (teknologi baja)
4. LAPAN (teknologi dirgantara)
5. PT Maspion (peralatan rumah tangga)
6. Muljowidodo Kartidjo (robotika)
7. PT Nipress (teknologi batere)
8. Sedijatmo (sistem pondasi cakar ayam)
9. Wiweko Soepono (aeromodeling)
10. Sehat Sutardja (elektronika)
11. Tjokorda Raka Sukawati (teknik konstruksi jalan sosrobahu)
12. I Gede Wenten (filter membran)

ifa nurfaizah Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar