Untuk pengguna Avast Antivirus, harap matikan dahulu untuk mengakses web ini. Terima Kasih

Kamis, 30 April 2015

Profil Singkat Ketua Umum Himasaifi 2014-2015


                Terpilihnya Ruly Gumilar di Pemilu Raya yang berlangsung bulan Februari lalu bermakana bahwa kepemimpinan Himpunan Mahasiswa Sains Fisika (Himasaifi) akan berada di bawah mahasiswa semester 6 Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi ini untuk periode 2014-2015. Ruly Gumilar merupakan mahasiswa angkatan 2012 berkelahiran Subang, 7 Juni 1993. Beliau berasal dari Kampung Cipancar I Rt/Rw 14/06 Desa Cipancar Kec. Serangpanjang Kab. Subang. Selain aktif di Himasaifi, beliau juga aktivis organisasi di pondok pesantren Al-Ihsan.  
Mahasiswa kelompok keahlian nuklir reactor ini mengaku terinspirasi dari kutipan buku Salim A Fillah “ Jika engkau merasa segala disekitarmu gelap dan pekat tidakkah kau curiga bahwa dirimulah yang diutus Allah sebagai cahaya. Berhentilah mengeluhkan kegelapan itu maka bersinarlah.” Kutipan tersebut menjadi salah satu motivasi beliau berani mencalonkan diri sebagai ketua Himasaifi, dan yang terpenting beliau ingin membawa Himasaifi menjadi lebih baik dengan gebrakan-gebrakan kepemimpinan dan inovasinya.         
         
            Adapun visi yang akan di jalankannya sebagai Ketua Himasaifi periode 2014-2015 adalah “PEKA FREKUENSI”. Peka Frekuensi sendiri merupakan singkatan dari Progresif, kreatif, amanah, futuristis, edukatif, konvergen, universal, solid, dan inovatif.
Tapi bukan hanya sekedar akronim, “PEKA” sendiri memiliki arti mudah menanggap suatu hal dalam satu kali rangsangan, sementara “FREKUENSI” di sini diartikan sebagai gelombang (masalah) yang akan timbul dalam satu periode (dalam kepengurusan). Jadi, visi ini mengajak kita untuk mudah tanggap pada satu masalah yang akan terjadi dalam satu periode kepengurusan dengan hanya satu kali rangsangan. Lewat visinya beliau ingin memberdayakan himasaifi secara internal dan  menjalankan program kerja yang berkaitan dengan kefisikaan. Salah satu program kerja besar yang akan dilaksanakan pada periode ini adalah Physics Fair yang belum berhasil dilandingkan pada periode-periode sebelumnya.
Berangkat dari visi tersebut ada 4 misi yang teruraikan  yang pertama adalah merekomendasikan dan mengoptimalkan alur koordinasi dengan kelompok keahlian dalam bentuk organisasi. Tujuan dibentuknya organisasi kelompok keahlian ini adalah menjalin kerjasama dengan alumni, meningkatkan rasa kekeluargaan dan membantu jurusan misalnya dalam pendataan alumni atau kegiatan lain yang menyangkut dengan kelompok keahlian. Kedua, meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengurus Himasaifi.  Selanjutnya menumbuh kembangkan solidaritas seluruh anggota Himasaifi. Dan yang terakhir menampung dan merealisasikan aspirasi seluruh anggota Himasaifi.
Ketika ditanya tentang tokoh yang menginspirasi dirinya, mahasiswa yang juga hobi bermain games ini mengaku mejadikan kakeknya sebagai inspirator.  Dengan alasan sang kakek memberinya pelajaran dimana pemimpin yang baik adalah pemimpin yang diusung atau didorong oleh masyarakat bukan yang mencalonkan diri. Selain sang kakek, beliau juga mengagumi gaya dan strategi kepemimpinan dari presiden pertama RI yaitu Ir. Soekarno dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan.
Ketua Himasaifi periode 2014-2015 ini berharap dibawah kepemimpinannya pengurus Himasaifi dapat bersikap lebih baik, dimana pengurus dapat menjadi teladan baik dalanm sikap maupun prestasi. Dan semoga Himasaifi bisa terus berkarya dan bereksplorasi dalam segala kekreatifitasannya demi mewujudkan himpunan yang lebih maju dan lebih baik.
Rizky Tri Subakti Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar