Untuk pengguna Avast Antivirus, harap matikan dahulu untuk mengakses web ini. Terima Kasih

Minggu, 03 Mei 2015

Melestarikan budaya Indonesia melalui permainan tradisional di ajang POTENSIO


           Indonesia merupakan negara yang mempunyai budaya begitu luar biasa. Beraneka ragam budaya tersedia dari Sabang sampai Merauke. Budaya di Indonesia tidak hanya menyangkut aspek kehidupan formal, akan tetapi kehidupan sehari-hari yang terkesan non-formal.  Salah satunya adalah permainan tradisional asli Indonesia. Hal tersebut menjadi dasar dari diselenggarakannya lomba permainan tradisional di ajang Temu Seni dan Olahraga (POTENSIO). Melalui acara ini diharapkan dapat membantu melestarikan budaya asli Indonesia.
      Permainan tradisional di acara POTENSIO dikemas menjadi permainan yang menyenangkan. Permainan ini terdiri dari beberapa permainan tradisional yang digabungkan menjadi satu. Diantaranya bakiak, memasukan pulpen ke botol, mengambil koin dari jeruk bali, dan mengambil koin dari tepung terigu. Semua permainan tersebut dinainkan secara estafet. Setiap tim yang bermain terdiri dari 7 orang pemain. Ke-7 orang tersebut bahu membahu nenyelesaikan tugas disetiap permainan. Kekompakan merupakan kunci utama dari permainan ini. Mereka yang dapat menyelesaikan permainan dengan cepat dan tepat, maka merekalah yang keluar sebagai pemenang. Pada permainan ini Tim dari Anandika fisika 2014 keluar sebagai juara. Selamat dan terimakasih untuk warga fisika yang telah ikut berpartisipasi. Jangan pernah merasa malu untuk melestarikan budaya bangsa.
Permainan sederhana namun perlu usaha yang luar biasa.

Kekompakan menjadi modal utama untuk mencapai akhir permainan.

Kebahagian ketika di akhir permainan.

ifa nurfaizah Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar