Untuk pengguna Avast Antivirus, harap matikan dahulu untuk mengakses web ini. Terima Kasih

Rabu, 06 Januari 2016

PENGENALAN LABORATORIUM FISIKA UIN BANDUNG




Seperti pribahasa “Tak kenal maka tak sayangTentunya sebagai mahasiswa Fisika kita dituntut untuk mengenal lebih dalam segala sesuatu yang berkaitan dengan Fisika, salahsatunya tentang laboratorium, agar kita merasa lebih mengakui dan mencintai kepada Fisika sendiri. Untuk itudiadakan kegiatanpen genalan laboratorium untuk mahasiswa baru jurusan Fisika. Ada enam laboratorium yang dikenalkan diantaranya Lab. Geophysics, Lab. Astrofisika, Lab. Modelling, Lab. Instrument, Lab, Energi dan Nuklir, serta  Lab. Fisika Material, atau lebih dikenal dengan Fismatel. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2015.
Kegitan ini merupakan rangkaian dari acara Ospek Jurusan 2015. Dimana sebelum kegiatan dimulai para mahasiswa diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh bidang acara. Adapun strategi untuk mempermudah berlangsungnya kegiatan, mahasiswa baru dibagi menjadi lima kelompok yang didampingi olehsatu orangpementor dalam setiap kelompoknya. Satu kelompok diarahkan untuk memasuki satu laboratorium. Di dalam lab mereka diberikan penjelasan mengenai alat-alat yang terdapat dalam laboratorium, kegiatan di laboratorium, dangambaran umum kelompok keahlian yang bersangkutan. Antusiasme beberapa mahasiswa terlihatsaat merekabanyak bertanya mengenai kelompok keahlian dan carakerja alat alat dalam laboratorium.
            Kegiatan pengenalan laboratorium ini sangat terasa manfaatnya bagi mahasiswa baru. Meskipun setelah kegiatan selesai banyak diantara mereka yang menjadi kebingungan memilih kelompok keahlian karena semuanya keren dan luarbiasa. Pengenalan laboratorium ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin bagi mahasiswa baru, setiap tahunnya.
            Pada akhir acara, panitia mengadakan voting tentang ke enam laboratorium, cukup dengan cara sederhana, yaitu seluruh mahasisawa baru harus menuliskan pada secarik kertas tentang laboratorium yang ia sukai, adapun poin yang disediakan adalah lab terpavorit, kesan dan pesan setelah kegiatan ini selesai dilaksanakan.
            Setelah dihitung, didapatlah hasil Laboratorium terpavorit menurut mahasiswa baru Fisika 2015, adapun yang menempati posisi pertama adalah Lab. Instrument, kemudian Lab. Energi dan Nuklir, Astrofisika, Fisika Bumi,  Fismatel dan Modelling. Dengan pesan mereka banyak yang mengatakan, agar alat-alat diseluruh laboratorium yang ada lebih dilengkapi dan dijaga dengan baik.


himasaifi Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar