Untuk pengguna Avast Antivirus, harap matikan dahulu untuk mengakses web ini. Terima Kasih

Jumat, 04 Maret 2016

Upgrading Pengurus Baru HIMASAIFI 2015-2016


       

Sabtu, 27 Februari 2016 telah dilaksanakan pelantikaan kepengurusan kabinet integratif HIMASAIFI periode 2015-2016 yang bertempat di aula fakultas Sains dan Teknologi. Dengan ini  resmilah sebuah amanah baru tersemat dalam jajaran formatur kepengurusan HIMASAIFI periode 2015-2016 . Acara pelantikan berjalan sesuai rangkaian acara secara hikmat dan tertib. Dalam acara tersebut, pelantikan kepengurusan kabinet integratif HIMASAIFI diresmikan olek ketua jurusan Fisika dan wakil dekan 3 beserta para saksi para ketua himpunan yang berada di ruanglingkup fakultas Sains dan Teknologi, dengan ketua terpilih saudara Reva Wiratama.
            Untuk mengawali kinerja kepengurusan dilaksanakan Up Grading untuk menyelaraskan langkah dalam mewujudkan HIMASAIFI  yang lebih baik.  Up Grading dilaksanakan tepat setelah acara pelantikan kepengurusan HIMASAIFI dengan menyajikan 3 pemateri yang mengupas tantang, Sejarah HIMASAIFI, Manajemen Organisasi & Kepemimpinan, serta Kristalisasi visi misi. Ketiga materi tersebut disampaikan oleh bapak Ridwan Ramdani, S.Si, M.Si , kang Sapto Wijanarko Rustamadi, S.Si dan kang Reva Wiratama selaku ketua terpilih. Tujuan dari upgrading ini untuk membangkitkan semangat dan menumbuhkan rasa tanggung jawab di kepengurusan yang baru ini.
            Materi pertama mengenai Sejarah HIMASAIFI disampaikan oleh bapak Ridwan Ramdani, S.Si, M.Si selaku ketua HIMASAIFI periode 2009-2010. Dalam penyampaiannya disebutkan awal dicetuskannya HIMASAIFI yaitu pada tanggal 29 Desember 2008/1 Muharam 1430 H oleh para mahasiswa fisika angkatan 2008 dengan ketua terpilih Dian syah.  Himasaifi terbentuk karena adanya dorongan untuk menciptakan sesuatu yang besar dari sesuatu yang kecil serta tuntutan yang mengharuskan setiap jurusan memiliki himpunan. Diakhir penyampaian materinya bapak Ridwan berpesan TERUS BERKARYA UNTUK HIMASAIFI.
            Materi selanjutnya yaitu  Manajemen Organisasi & Kepemimpinan yang disampaikan oleh  ketua Himasaifi periode 2012-2013, kang Sapto Wijanarko Rustamadi, S.Si. Beliau mengatakan bahwa Tidak semua leader adalah manager, hanya sedikit yang berfungsi sebagai keduanya, yakni sebagai manager sekaligus sebagai leader. Beliau juga mengatakan bahwa “Gagal dalam merencanakan berarti merencanakan kegagalan” kemudian “Lebih baik bersimbah keringat saat latihan daripadabersimbah darah di medan perang”. Dari kutipan-kutipan tersebut dapai di artikan bahwa kita harus bersungguh-sunguh dalam merencanakan dan menjalankan semua rencana tersebut dangan sebaik-baiknya jangan sampai kita menyasal diakhir karena mengalami suatu kagagalan.


            Dan materi ke-3 mengenai kristalisasi visi misi, yang disampaikan oleh kang Reva Wiratama. Isi dari materi yang disampaikannya adalah untuk menyamakan visi misi yang dimiliki oleh kang Reva Wiratama sebagai ketua terpilih dengan visi misi HIMASAIFI agar terciptanya harmonisasi dalam membangun HIMASAIFI bersama pengurus. 
nopi patmawati Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar